Rabu, 22 Mei 2019 – 09:41 WIB

Komedian Mang Saswi Jadi Tukang Parkir demi Yorick

Selasa, 11 Desember 2018 – 16:56 WIB
Komedian Mang Saswi Jadi Tukang Parkir demi Yorick - JPNN.COM

jpnn.com - Komedian Mang Saswi kembali dipercaya terlibat dalam film. Kali ini, pemilik nama Sasongko Widjanarko itu membintangi film berjudul Yorick.

Dia mengaku tertarik menerima tawaran main di film hasil adaptasi dari kisah nyata itu. Menurutnya, cerita yang disajikan dalam film itu sangat inspiratif.

"Tiba-tiba diajak dan saya suka ceritanya. Soal Yorick saya sebelumnya sudah tahu, tapi lebih tahu setelah diceritakan. Ceritanya menginspirasi, sedih, kehidupan orang susah. Bagus buat orang tua dan anak juga," kata Mang Saswi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

Dalam film Yorick, pengisi acara Ini Talkshow itu berperan sebagai seorang tukang parkir. Karakter itu menuntut Mang Saswi untuk berbicara dengan logat Sunda.

"Saya karakter orang Bandung banget, jadi tukang parkir. Jadi sebenarnya enggak susah karena saya juga sudah biasa bahasanya," ujarnya. 

Mang Saswi mengaku terkesan dengam tokoh tukang parkir dalam Yorick. Sebab, pria kelahiran 12 Januari 1972 itu merasa kembali ke zaman 1990-an atau ketika Yorick menjalani masa pertumbuhan di Bandung.

"Riset enggak berat, sudah tahu bagaimana tukang parkir di Bandung kayak gimana zaman itu. Lancar dan tidak banyak tantangan, yang penting dibikin sangat 90-an," bebernya.

Yorick The Movie merupakan film arahan sutradara Pepi Chappy. Film berdasarkan kisah nyata itu bercerita tentang perjuangan seorang anak laki-laki bernama Yorick dari desa kecil di Kecamatan Panjalu, Ciamis.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar