Komeng Mencalonkan Diri jadi Anggota DPD, Ini Kata LaNyalla

Komeng Mencalonkan Diri jadi Anggota DPD, Ini Kata LaNyalla
LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Komeng. Foto: Tim DPD

jpnn.com - JAKARTA - Komedian kondang Alfiansyah Bustami atau biasa dikenal dengan nama panggung Komeng mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI 2024-2029 dapil Jawa Barat.

Rabu (31/5) malam, Komeng pun menemui Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Komeng datang didampingi anggota DPD RI asal Jawa Barat Oni Sumarwan alias Oni SOS.

Pria berusia 52 tahun itu mengaku mengagumi LaNyalla yang menurutnya sukses menggemakan berbagai isu-isu nasional melalui lembaga yang dipimpinnya.

"Saya selalu perhatikan lembaga-lembaga perwakilan rakyat. Saya ingat betul ketika Pak Ketua (LaNyalla) bersuara mengenai presidential threshold nol persen. Wah, salut saya tuh. Ternyata DPD RI ada juga suaranya. Ada juga peran dan fungsinya," kata Komeng.

Dia juga mengikuti perkembangan sejumlah anggota DPD RI di berbagai daerah yang sukses memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Saya juga tahu tuh, beberapa senator, termasuk Pak Oni dan Pak LaNyalla berjuang menyalurkan aspirasi masyarakat di daerah," tutur Komeng.

Dia menilai peran dan fungsi DPD RI harus ditingkatkan. Oleh karena itu, berangkat dari apa yang telah dilihatnya secara nyata, Komeng berkomitmen untuk maju menjadi senator dari Jawa Barat.

Komeng mendatangi LaNyalla ditemani anggota DPD RI asal Jawa Barat Oni Sumarwan alias Oni SOS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News