Komentar Djanur Setelah Persikabo Sukses Taklukkan PSM

Komentar Djanur Setelah Persikabo Sukses Taklukkan PSM
Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman (tengah) bersama Lucky Octavianto (kiri) pada saat melakukan jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022). Foto: ANTARA/Vicki Febrianto

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persikabo 1973 Djajang Nurdjaman mengaku senang setelah anak asuhnya sukses menaklukkan PSM Makassar 1-0 dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu.

Dia menilai permainan timnya sekarang ini sudah membaik.

"Kemenangan ini hasil yang wajar seiring membaiknya penampilan kami secara tim dan bisa mengimbangi penampilan PSM Makassar," kata Djadjang dalam jumpa pers pascapertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memberikan apresiasi atas kerja keras anak asuhnya yang mampu melaksanakan instruksinya selama 90 menit penuh. Ia juga menilai permainan Laskar Padjadjaran jauh lebih naik jika dibandingkan pada laga melawan Persik Kediri sebelumnya.

Djanur juga sedikit menyayangkan beberapa peluang yang tak bisa dimanfaatkan Persikabo, hingga mereka harus menunggu pengujung laga untuk mengunci kemenangan lewat eksekusi penalti Ryan Kurnia.

"Memang ada peluang, tapi sayang peluang itu luput dan tidak membuahkan gol. Ini akan menjadi bahan evaluasi dan diperbaiki dalam latihan sebelum lawan Arema FC," katanya.

Di sisi lain Djanur meyakini kemenangan kali ini tidak terlepas dari keberhasilan meredam Willem Jan Pluin yang disebutnya sebagai kunci permainan PSM.

"Kami turun dengan rencana, kita tahu ada Pluim yang sangat berbahaya. Dia pengatur serangan dan ini menjadi perhatian kami. Manahati melaksanakan tugasnya dengan baik. Salah satunya itu," katanya.

Persikabo 1973 sukses menaklukkan PSM Makassar 1-0 dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (15/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News