Komentar Fachruddin Aryanto soal Tragedi Kanjuruhan, Bijak Banget

Komentar Fachruddin Aryanto soal Tragedi Kanjuruhan, Bijak Banget
Suasana Pintu 13 Stadion Kanjuruhan yang masih banyak bekas-bekas sepatu dan kain dari korban yang meninggal dunia, Selasa, (4/10/2022). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Komentar Fachruddin Aryanto soal Tragedi Kanjuruhan, Bijak Banget.

Berdasarkan data terakhir jumlah korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ,125 orang.

Selain itu, dilaporkan sebanyak 323 orang mengalami luka pada peristiwa yang terjadi seusai pertandingan antara tuan rumah Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) lalu.

Bek Madura United Fachruddin Aryanto mengajak semua pihak belajar dan merenungi tragedi Kanjuruhan.

Pemain asal Klaten itu mengajak semua mengambil pelajaran dari tragedi tersebut dengan tujuan agar hal tersebut tidak terulang kembali pada masa yang akan datang, baik di dunia sepak bola atau cabang olahraga yang lain.

Fachruddin Aryanto mengimbau semua pihak agar tidak saling menyalahkan serta saling introspeksi diri, terlebih tragedi tersebut menjadi duka bagi seluruh dunia.

"Ayo bersama-sama mengambil hikmah dari tragedi Kanjuruhan. Tidak ada satu pun yang menginginkan tragedi itu terjadi dan tiada yang berharap terjadi lagi.”

“Jadi semua harus belajar agar tidak terulang kembali, sekaligus saling merenungi. Bukan hanya pemain suporter, penyelenggara, pengamanan, tapi semuanya," imbuh Fachruddin.

Jangan Ada yang Memperkeruh Tragedi Kanjuruhan

Gelandang senior Madura United Slamet Nurcahyo mengatakan tragedi Kanjuruhan itu bisa membuat trauma banyak pihak.

Berikut ini komentar bek Madura United Fachruddin Aryanto soal tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 125 orang meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News