Komentar Pedas Aziz Yanuar soal Prank Bantuan Rp 2 Triliun

Komentar Pedas Aziz Yanuar soal Prank Bantuan Rp 2 Triliun
Aziz Yanuar, anggota tim kuasa hukum Munarman. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar memberikan komentar pedas usai viral dugaan prank bantuan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Sebab, uang yang dijanjikan itu disebut tidak ada dan tak bisa dicairkan.

“Ini menjadi bukti bahwa menjadi aparatur negara maupun pejabat butuh  kecerdasan di atas rata-eata bukan kepandiran,” kata Aziz kepada JPNN, Senin (2/8)

Menurut dia, kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan tak hanya sekali. Sehingga rakyat juga sering merasa dibohongi.

“Tahun demi tahun berlalu semua itu omong kosong belaka. Lebih gila lagi, orang tadi (diduga menipu rakyat) diganjar bintang mahaputera,” kata Aziz.

Aziz menerangkan, dalam kasus dugaan penipuan bantuan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio, sangat gampang bagi petugas mengecek kebenarannya.

“Untuk membuktikan ahli waris Akidi Tio itu padahal sederhana. Namun mun memang butuh kecerdasan dan nalar yang sehat,” ujar Aziz.

Salah satunya dengan mengecek pembayaran pajak oleh pihak keluarga Akidi Tio. Sebab, apabila memiliki kekayaan triliunan rupiah, pajak yang dibayar juga tak sedikit.

“Kan perangkat negara lengkap dan canggih. Sekali lagi, untuk jadi pejabat dari tingkat RT hingga pucuk tertinggi itu butuh kecerdasan,” tegas Aziz.

Aziz Yanuar memberikan komentar soal dugaan penipuan sumbangan dana Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Menurut dia, petugas harusnya bisa memastikan dulu kekayaan keluarga Akidi Tio sebelum menerima bantuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News