Komentar Pep Guardiola Soal Kepulangan Xavi Hernandez ke Barcelona

Komentar Pep Guardiola Soal Kepulangan Xavi Hernandez ke Barcelona
Xavi Hernandez saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. Foto: Twitter/FcBarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona akhirnya secara resmi memperkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka menggantikan Ronald Koeman.

Kehadiran Xavi di klub asal kota Catalan itu diharapkan bisa kembali membawa Blaugrana ke pola permainan tiki-taka yang dahulu kental dengan klub ini.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola turut menyambut positif bergabungnya Xavi dengan Barcelona. Guardiola yang pernah menangani Barca pada periode 2008 hingga 2012 itu memberikan selamat kepada kompatriotnya tersebut.

Pria berusia 50 tahun itu yakin Xavi akan membawa Barcelona menuju jalur kemenangan.

"Saya mengenal Xavi dengan baik, saya yakin dia akan melakukan pekerjaannya itu dengan benar, terlebih dia sudah punya pengalaman melatih sebelumnya sehingga dia tidak akan kesulitan menangani Barcelona," ungkap Guardiola dilansir dari Marca.

Saat ini Barcelona masih berada di luar zona perebutan gelar juara La Liga karena bertengger di peringkat kesembilan dengan baru mengumpulkan 17 poin.

Dari 12 laga yang telah dijalani, Gerard Pique dan kolega tercatat hanya meraih empat kemenangan, lima imbang dan tiga kali kalah.

Tidak heran atas prestasi kurang mengenakkan itu, Ronald Koeman dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona di tengah musim.(marca/mcr16/jpnn)

Pep Guardiola ikut berkomentar soal penunjukkan Xavi Herandez sebagai pelatih baru Barcelona.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News