Komentar Peri Sandria tentang Sosok Shin Tae Yong

Komentar Peri Sandria tentang Sosok Shin Tae Yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong diyakini akan membawa kedispilinan ke dalam skuat Garuda.

Keyakinan itu disampaikan legenda tim nasional Indonesia Peri Sandria.

“Kalau pelatih sudah terbiasa dengan situasi disiplin, dia tentu bisa menerapkan itu di timnas,” ujar Peri kepada Antara di Jakarta, Jumat (10/1).

Penyerang timnas Indonesia saat meraih medali emas di SEA Games 1991 itu menyebut bahwa sikap disiplin Shin penting karena, berdasarkan pengamatan Peri, pemain tim Garuda kerap kali tidak disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan.

Menurutnya, , taat dan tertib terhadap peraturan, serta kesadaran diri sebagai pesepak bola professional, menjadi awal dari keberhasilan baik secara tim maupun individu.

Budaya sepak bola Korea Selatan, lanjut Peri, sangat kental dengan kedisiplinan. Peri menyaksikan sendiri hal tersebut terutama ketika dia aktif sebagai pemain.

“Misalnya, pemain Korea itu harus makan, keluar bersama-sama. Pakaian yang dikenakan juga serupa. Mereka serba kompak. Dari sana terlihat jelas mereka sangat mematuhi aturan dan menyadari bahwa disiplinlah yang bisa membawa mereka maju,” kata Peri.

Kondisi-kondisi tersebut, laki-laki berusia 50 tahun itu melanjutkan, membuat para penggawa timnas Indonesia harus beradaptasi ekstra.

Legenda Timnas Indonesia Peri Sandria optimistis manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong akan menciptakan kedispilinan ke dalam skuat Garuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News