JPNN.com

Komentar Terbaru Fadli Zon soal Habib Bahar Dipindah ke Nusakambangan

Kamis, 21 Mei 2020 – 14:46 WIB Komentar Terbaru Fadli Zon soal Habib Bahar Dipindah ke Nusakambangan - JPNN.com
Dermaga Sodong, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, merupakan pintu masuk menuju sejumlah LP di pulau penjara itu. Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, JAKARTA - Narapidana kasus penganiayaan, Habib Bahar bin Smith, saat ini sudah menjadi penghuni Pulau Nusakambangan di Cilacap, Jateng.

Habib Bahar bin Smith menempati Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan.

Pihak keluarga Bahar bin Smith menilai, penangkapan dan pemenjaraan kembali tersebut penuh kejanggalan.

Pihak keluarga sudah mengadu kepada anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, pihak keluarga dan pengacara menyebut pemindahan Habib Bahar dari Lapas Gunung Sindur ke Nusakambangan, tanpa pemberitahuan alias dadakan.

"Tadi malam, sbg Anggota ?@DPR_RI sy menerima pengaduan masyarakat Bogor. Ini langsung dr pengacara, santri dan keluarga Habib Bahar Smith. Byk keanehan/kejanggalan dlm penahanan kembali Habib Bahar, termasuk pemindahan dadakan tanpa pemberitahuan ke Nusakambangan," twit Fadli di akun Twitter @fadlizon dikutip, Kamis (21/5).

Mantan wakil ketua DPR itu menjelaskan istri maupun ibunda Habib Bahar mengonfirnasi bahwa mereka tidak diberi tahu soal pemindahan ke Nusakambangan.

"Mrk jg kaget penahanan Habib Bahar di Pesantren melibatkan ratusan aparat bersenjata lengkap. Lalu harus menunggu belasan jam utk menjenguk di Lapas Gunung Sindur, Bogor," twit wakil ketua umum Partai Gerindra itu. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo