Kominfo Ajak Masyarakat Bela Negara Lewat Cara ini

Kominfo Ajak Masyarakat Bela Negara Lewat Cara ini
Kominfo menggelar acara Festival Rabani bertema "Semarakan Ramadan dengan Bela Negara". Foto dok Kominfo

jpnn.com, SEMARANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai momentum mengajak masyarakat bela negara.

Direktur Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Kominfo Bambang Gunawan mengatakan, bentuk bela negara bisa dilakukan oleh semua individu dengan cara berpartisipasi aktif, menyampaikan sumbangsih kepada negara sesuai dengan profesi masing-masing.

“Itulah inti bela negara, di mana kita berpartisipasi dengan cara memberikan sumbangsih kepada negara sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing,” ujar Bambang dalam Festival Rabani “Semarakan Ramadan dengan Bela Negara”, di Semarang, (21/4).

Di era digital sekarang, lanjut Bambang, data menunjukkan lebih dari 74 persen warga Indonesia adalah pengguna aktif internet.

Sisi positifnya, semua masyarakat kini bisa mengakses informasi dari handphone (HP). Namun, nyatanya tidak semua informasi yang beredar itu benar dan valid.

“Tidak semua informasi itu benar. Kalau kita bijak dalam menggunakan media sosial, sesungguhnya lebih dari separuh informasi yang kita terima itu tidak benar,” ujar Bambang.

Bambang mengimbau agar masyarakat tidak mudah menyebarluaskan informasi yang beredar di media sosial.

“Teliti saat menerima informasi, tidak serta merta memviralkan, menyebarluaskan,” seru Bambang.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai momentum mengajak masyarakat bela negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News