Kominfo Beri Pengarahan Pranata Humas Untuk Membuat Konten yang Informatif

Kominfo Beri Pengarahan Pranata Humas Untuk Membuat Konten yang Informatif
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan pembekalan kepada seluruh humas yang berada di pemerintahan. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan pembekalan kepada seluruh humas yang berada di pemerintahan.

Pengarahan tersebut dilakukan secara virtual pada Kamis (12/8) dengan mengusung tema 'Penulisan dan Penilaian Karya Tulis/Karya Ilmiah'.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar para Pranata Humas di pemerintahan lebih kreatif lagi dalam membuat sebuah konten, baik dalam bentuk karya ilmiah, karya tulis atau jurnal yang lebih informatif dan mudah dimengerti oleh masyarakat.

Plt. Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Pubik Kementerian Komunikasi dan Informatika Bambang Gunawan mengatakan, bagi Pranata Humas, keterampilan berbicara di depan publik bukanlah satu-satunya andalan untuk mendisminasikan informasi.

Menurutnya, selain berbicara, humas juga harus dapat menyampaikan informasi melalui tulisan yang dibuat secara kreatif ataupun ilmiah.

“Banyak jenis karya tulis yang dapat dilakukan oleh seseorang Pranata Humas, berita dan siaran pers sudah jadi keseharian mereka. Beberapa juga sudah ada yang sering menulis opini untuk dimuat di media internal maupun dimedia massa,” ujarnya.

Selain itu, tidak sedikit pula pranata humas yang rajin menulis hasil kajiannya untuk dimuat dalam jurnal ilmiah.

Semuanya ini tidak lepas dari amanat menjalani tugas dan fungsinya sebagai pusat pelayanan dan informasi, sekaligus mengembangkan profesi kehumasan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar para Pranata Humas di pemerintahan lebih kreatif lagi dalam membuat sebuah konten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News