JPNN.com

Kominfo Siapkan Jaringan untuk Silaturahmi dan Belanja Lebaran

Rabu, 05 Mei 2021 – 13:06 WIB
Kominfo Siapkan Jaringan untuk Silaturahmi dan Belanja Lebaran - JPNN.com
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menjamin kesiapan jaringan telekomunikasi selama Idulfitri untuk mencegah pertemuan atau kontak fisik di antara masyarakat.

"Kami menyiapkan infrastruktur TIK (teknologi informasi dan komunikasi) dan bandwidth yang cukup," kata Johnny dalam sebuah diskusi daring pada Rabu (5/5).

Selain mendukung silaturahmi secara virtual, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk berbelanja melalui platform digital sehingga tidak perlu berdesakkan di pusat perbelanjaan.

"Meriahkan Lebaran secara digital, belanja online, kampanye bangga belanja produk Indonesia melalui online, itu sudah disiapkan," tuturnya.

Johnny mengatakan Kominfo telah bekerja sama dengan operator seluler untuk mempersiapkan infrastruktur TIK ini.

"Persiapan terus kami lakukan, kerja sama dengan operator seluler. Lebaran ini (di tengah pandemi) bukan kali pertama di Indonesia," ujar politisi dari Partai Nasdem itu.

Pada kesempatan yang sama, Johnny mengimbau masyarakat agar tidak mudik dan mengurangi mobilitas untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Mari merayakan hari raya dengan meriah di dalam keluarga kecil saja, melalui komunikasi dalam keluarga saja," katanya. (mcr9/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...