Komisi III Anggap Langkah Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Tepat

Komisi III Anggap Langkah Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Tepat
Ronny Franky Sompie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry menilai langkah Menkum HAM Yasonna Laoly mencopot sementara Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie sudah tepat. “Saya menilai langkah Menkum HAM sudah tepat,” kata Herman dalam keterangannya, Rabu (29/1).

Herman mengatakan, selain karena telah menimbulkan kontroversi dan polemik di tengah masyarakat, saat ini Kementerian Hukum dan HAM juga tengah membentuk tim independen untuk mengusut delayed sistem yang terjadi di Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Langkah ini bertujuan agar tidak terjadi konflik kepentingan antara Tim Independen dan Dirjen Imigrasi dalam pengusutan hal tersebut,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut Herman tetap mendorong Menkum HAM Yasonna agar segera melaporkan hasil kerja tim independen secara terbuka kepada publik. Harapannya, error system seperti ini tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang.

“Untuk lebih jelasnya kami akan bersama-sama dengar keterangan Menkum HAM pada rapat kerja dengan Komisi III yang akan diagendakan Minggu depan,” kata Herman. (boy/jpnn)

Menurut Ketua Komisi III DPR Herman Herry, langkah Menkum HAM mencopot Dirjen Imigrasi agar tidak terjadi konflik kepentingan antara Tim Independen dan Dirjen Imigrasi dalam pengusutan delayed sistem yang terjadi di Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News