Komisi III DPR Puji Kinerja Polda Banten dalam Pengamanan Arus Mudik

Komisi III DPR Puji Kinerja Polda Banten dalam Pengamanan Arus Mudik
Situasi arus mudik lebaran di Pelabuhan Merak, Banten. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, MERAK - Anggota Komisi III DPR Nazaruddin mengapresiasi kinerja Polda Banten yang mengamankan arus mudik Lebaran 2023, sehingga berjalan aman dan lancar.

Terutama arus mudik kendaraan pribadi dan bus yang menyeberang ke Pulau Sumatra melalui Pelabuhan Merak.

“Saya kemarin kunjungan kerja ke Lampung. Saat menyeberang, saya melihat situasi di Pelabuhan Merak sangat tertib dan lancar,” ujar anggota DPR dari Fraksi PAN itu, Minggu (16/4).

Dia menilai kondisi arus mudik Lebaran 2023 yang berjalan lancar di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan menjadi poin penting yang harus dipertahankan sampai momen Idulfitri berakhir.

“Saya mengapresiasi Polda Banten yang telah bekerja mengamankan arus mudik sesuai dengan harapan Kapolri. Semoga kinerja seperti ini dapat diikuti oleh polda-polda lain,” sambung Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR ini.

Sebagai anggota Komisi III DPR, dia mengaku bangga melihat pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat yang hendak merayakan Idulfitri di kampung halaman masing-masing.

Terkait antrean panjang truk yang sempat terjadi pada Sabtu kemarin, kata dia, Komisi III akan mempertanyakan penyebab antrean terjadi kepada Kementerian Perhubungan.

Yang pasti, kata dia, masalah keterbatasan infrastruktur yang menjadi penyebab antrean truk bukan menjadi tanggung jawab Polri.

“Polri hanya bertugas mengamankan agar arus mudik berjalan aman dan lancar,” katanya.

Komisi III DPR memuji kinerja Polda Banten yang sudah bekerja keras mengamankan arus mudik di Pelabuhan Merak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News