Komisi III Soroti Jaringan Narkoba Sumut

Komisi III Soroti Jaringan Narkoba Sumut
Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy dalam pertemuan dengan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Jumat (26/5). Foto: Biro Pemberitaan DPR

jpnn.com, MEDAN - Komisi III DPR menggelar kunjungan spesifik ke Sumatera Utara hari ini, Kamis (12/4).

Kunjungan spesifik tersebut berkaitan denfan bidang kerja Komisi III DPR yakni Hukum,Ham dan Keamanan.

"Kunjungan spesifik kali ini berkaitan dengan pemberantasan narkoba, pengawasan orang asing dan netralitas Polri dalam pilkada," ujar anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi dalam keterangannya yang diterima wartawan, Kamis (12/4).

Menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini, persoalan pemberantasan narkoba di Sumut menjadi salah satu perhatian Komisi III karena wilayah ini menjadi jalur pertemuan antara Aceh dan Malaysia.

Apalagi beberapa waktu terakhir terjadi penindakan yang cukup tegas dari aparat di Sumut terhadap para pengedar narkoba.

"Pada salah satu sisi kami mendukung kerja keras dan sikap tegas dari aparat ini. Pada sisi lain kami melakukan evaluasi apa saja problem yang dihadapi di lapangan," sambungnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Habib Aboe tersebut mengungkapkan bahwa kunjungan ke Sumut saat ini menjadi penting karena sedang melaksanakan pemilihan gubernur.

Komisi III, kata Aboe, ingin memastikan bahwa pemilihan gubernur sumatera utara ini akan berlangsung dengan aman.

Beberapa waktu terakhir terjadi penindakan yang cukup tegas dari aparat di Sumut terhadap para pengedar narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News