Komisi IV DPR Janji Kembangkan Wisata Hiu Paus

Komisi IV DPR Janji Kembangkan Wisata Hiu Paus
Komisi IV DPR melakukan kunjungan ke lokasi wisata bahari Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa (28/2). Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah anggota Komisi IV DPR melakukan kunjungan ke lokasi wisata bahari Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Para wakil rakyat itu berjanji akan mengembangkan potensi wisata yang terkenal dengan habitat hiu paus itu.

"Ini aset nasional. Harus dikembangkan agar menjadi wisata andalan Indonesia. Apalagi desa ini sudah dikenal sebagai desa wisata hiu paus, pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah hadir dan menjadi operator wisata andalan Provinsi Gorontalo," ujar Ketua Komisi IV Edhy Prabowo di saat menjajal wisata hiu paus, Selasa (28/2).

Rombongan Komisi IV juga melihat langsung hiu paus.

Mereka sangat kagum dengan wisata andalan Provinsi Gorontalo yang sudah mendunia ini.

"Oleh karena itu wisata hiu paus di Desa Botubarani harus digarap serius dan ditingkatkan fasilitasnya. Agar para nelayan dan pemandu wisata bisa mendapatkan keuntungan lebih serta kelestaraian habitat hiu paus itu sendiri bisa terjaga tanpa terganggu sedikit pun oleh kehadiran wisatawan," tutup Edhy. (mg5/JPNN)

 

 


Sejumlah anggota Komisi IV DPR melakukan kunjungan ke lokasi wisata bahari Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News