Komisi IX Agendakan Raker dengan IDI Soal Pemecatan Terawan

Komisi IX Agendakan Raker dengan IDI Soal Pemecatan Terawan
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Melki Laka Lena. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX Melkikades Laka Lena menyebut pihaknya mengagendakan rapat kerja (raker) dengan Ikadan Dokter Indonesia (IDI) pada pekan depan.

Walakin dia belum bisa memerinci hari pelaksanaan raker tersebut.

"Kami atur pekan depan. Pekan depan akan kami undang lagi teman-teman IDI untuk bisa rapat di Komisi IX," kata Melki ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3).

Nantiya, kata legislator Fraksi Partai Golkar itu, raker antara Komisi IX dengan IDI membahas tentang isu pemecatan terhadap Terawan Agus Putranto di lembaga yang kini dipimpin Adib Khumaidi itu.

Terlebih lagi, kata Melki, ada pembelahan setelah isu pemecatan Terawan merebak. Satu sisi ada yang mendukung pemecatan, tetapi beberapa pihak justru menyatakan penolakan.

"Kami sudah tahu ada masalah semacam ini yang terjadi, dari sisi IDI ada catatannya, dari sisi Pak Terawan ataupun dari sisi yang mendukung Pak Terawan dan catatannya," beber legislator Daerah Pemilihan II Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Melki berharap raker antara Komisi IX DPR dengan IDI membahas isu pemecatan Terawan bisa menjadi gerbang memperbaiki dunia kedokteran di Indonesia.

Masyarakat, kata dia, tentu akan diuntungkan ketika dunia kedokteran makin membaik.

Komisi IX DPR mengagendakan rapat kerja (raker) dengan pengurus IDI pada pekan. Agendanya, membahas isu pemecatan Terawan Agus Putranto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News