Komisi IX DPR Terus Pastikan Program JKN Berjalan dengan Baik dan Sesuai Harapan Masyarakat

Komisi IX DPR Terus Pastikan Program JKN Berjalan dengan Baik dan Sesuai Harapan Masyarakat
Anggota Komisi IX Sungkono (kiri) menyampaikan sosialisasi manfaat program JKN kepada masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, SIDOARJO - Anggota Komisi IX DPR RI Sungkono turun langsung ke lapangan guna memastikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berjalan dengan optimal, khususnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Sungkono memastikan seluruh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo terlindungi program JKN, sehingga jika sakit langsung bisa mengakses layanan kesehatan tanpa khawatir soal biaya.

Dalam kesempatan tersebut, Sungkono menekankan JKN merupakan program mulia yang keberlangsungannya harus didukung oleh seluruh pihak.

“Sebagaimana tugas Komisi IX DPR RI, kami harus memastikan penyelenggaraan program JKN berjalan dengan baik dan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat," kata Sungkono saat menyampaikan sosialisasi JKN-KIS di Sidoarjo.

Sungkono menilai jaminan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurutnya, ekspektasi masyarakat yang semakin tinggi terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan mengharuskan berbagai sektor harus mengalami peningkatan demi kualitas layanan.

Dia juga melihat keinginan masyarakat terhadap peningkatan layanan di sektor kesehatan sangat tinggi.

Sungkono juga sangat mendukung langkah transformasi mutu layanan dan meminta seluruh elemen masyarakat mendukung langkah baik yang dilakukan BPJS Kesehatan tersebut.

Anggota Komisi IX DPR Sungkono mengatakan pihaknya terus memastikan program JKN berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News