Jadi Dosen Tamu di Undip, Dirut BPJS Kesehatan Ajak Mahasiswa Sukseskan Program JKN

Jadi Dosen Tamu di Undip, Dirut BPJS Kesehatan Ajak Mahasiswa Sukseskan Program JKN
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti saat menjadi dosen tamu di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) pada Jumat (9/6). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, SEMARANG - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti berharap mahasiswa di bidang kesehatan masyarakat patut memiliki rasa bangga atas kesuksesan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal tersebut disampaikan Dirut BPJS Kesehatan Ghufron Mukti saat menjadi dosen tamu di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Diponegoro (Undip) pada Jumat (9/6).

Dalam kesempatan tersebut, Ghufron menyampaikan materi kuliah dengan tema 'Perkembangan Terkini Program JKN dan Perbandingannya dengan Beberapa Negara'.

Ghufron mengatakan pengembangan sumber daya manusia dalam pengembangan program JKN sangat penting, terlebih lagi bagi mahasiswa FKM.

Dia berharap agar pelayanan promotif dan preventif di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dapat terus dikembangkan.

Menurut Ghufron, hal ini tentu membutuhkan peran mahasiswa FKM sebagai generasi penerus.

“Jika tidak ada pembangunan kesehatan, penyadaran kesehatan, literasi kesehatan dan perubahan perilaku, seperti kesadaran pola hidup sehat dan olahraga, pembangunan masyarakat sehat akan berjalan lambat,” ujar Ghufron.

Ghufron juga menyampaikan nilai Pancasila telah menjadi prinsip penyelenggaraan program JKN.

Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengajak mahasiswa untuk menyukseskan program JKN, simak pernyataannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News