Komisi V DPR RI Dukung Pengembangan Transportasi Udara di Papua

Komisi V DPR RI Dukung Pengembangan Transportasi Udara di Papua
Wakil ketua komisi V DPR RI Robert Rouw mengatakan akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah (Pemda) Papua mengenai transportasi udara. ANTARA FOTO/Spedy Paereng/aww/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Robert Rouw mengatakan akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah (Pemda) Papua dalam hal transportasi udara.

Hal itu diungkapkan Robet Rouw saat melakukan kunjungan kerja reses ke Papua.

Dia melihat banyak daerah yang berada dipegunungan untuk tersambung dengan daerah lain harus menggunakan jalan darat dan memerlukan biaya besar.

"Maka dari itu kami ingin supaya daerah seperti itu harus didukung oleh penerbangan agar lebih murah," kata Robert kepada Parlementaria, seusai dialog dengan ditjen perhubungan udara, perwakilan kementerian PUPR serta kepala bandara se-Papua, Jayapura, Selasa (12/7).

Robert berharap dari hasil pertemuan mendapat masukan dari daerah.

"Kami suarakan kepada mitra kami khususnya kementerian Perhubungan, kami melihat pemerintahan pusat sudah memberikan perhatian, memberikan subsidi yang besar, yaitu subsidi orang maupun barang khususnya untuk penerbangan perintis," ujarnya.

Selain subsidi yang diberikan oleh pemerintah, politikus NasDem itu menyampaikan kenyamanan, keindahan, dan kebersihan bandara harus diperhatikan.

Selain itu, kata dia, juga tempat usaha yang berada di dalam bandara harus menjual makanan khas Papua.

Wakil ketua komisi V DPR RI Robert Rouw mengatakan akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah (Pemda) Papua mengenai transportasi udara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News