Komisi V Minta Basarnas Fokus Pencarian, Trigana Ingat Kewajiban

Komisi V Minta Basarnas Fokus Pencarian, Trigana Ingat Kewajiban
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, M Nizar Zahro meminta Basarnas mengoptimalkan pencarian pesawat Trigana Air, yang lokasi jatuhnya berada di kawasan Pegunungan Bintang, Papua.

"Saya berharap agar semua pihak mengutamakan pencarian pesawat terutama yang diperkirakan menabrak gunung di Papua," kata Nizar menjawab JPNN.com di Jakarta, Senin (17/8).

Ketua DPP Partai Gerindra itu mengaku prihatin atas musibah yang dialami pesawat yang membawa 54 penumpang dan awak tersebut. Karena itu mengingatkan kepada semua maskapai untuk mengutamakan safety flight.

"Ini sangat memprihatinkan dan saya mengingatkan kepada semua maskapai komersil yang ada di Indonesia agar mengutamakam safety penumpang," tandasnya.

Meski belum diketahui status para korban, Nizar meminta maskapai Trigana menjalankan semua kewajiban yang telah ditetapkan oleh Peraturan Menteri Perhubungan, terutama kepada keluarga penumpang, mulai dari hak informasi dan hak lainnya.

Mengenai penyebab jatuhnya pesawat tersebut, Nizar meminta agar investigasinya diserahkan kepada Kominet Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), sebagai dasar mengambil keputusan atas musibah ini. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, M Nizar Zahro meminta Basarnas mengoptimalkan pencarian pesawat Trigana Air, yang lokasi jatuhnya berada di kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News