Komisi VII Apresiasi Kesigapan Pertamina dalam Hadapi Libur Nataru

Komisi VII Apresiasi Kesigapan Pertamina dalam Hadapi Libur Nataru
SPBU Pertamina. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mengapresiasi kesigapan Pertamina dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut Sartono, pembentukan Satgas Nataru Pertamina, merupakan wujud komitmen perseroan untuk menjamin distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG selama libur Nataru.

“Kami apresiasi hal tersebut, guna memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG selama Natal dan Tahun Baru, untuk tetap memantau pasokan sebagai sebuah bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sartono.

Sartono mengatakan, pembentukan Satgas Nataru memang menunjukkan komitmen dan kesigapan Pertamina dalam menghadapi lonjakan arus lalu lintas.

Terlebih, pembentukan Satgas juga dibarengi penyediaan sejumlah layanan pendukung di jalur potensial, seperti jalur tol, jalur wisata, dan jalur utama.

Layanan tersebut antara lain berupa SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tangki stand by, dan fasilitas kesehatan.

“Semua itu menunjukkan kesigapan Pertamina untuk mengantisipasi lonjakan permintaan," tutur dia.

Selain itu, Sartono juga menilai positif pemantauan manajemen Pertamina melalui Integrated Enterprise Data & Command Center (IEDCC), yang merupakan pusat informasi penyaluran energi mulai dari Upstream, Kilang, Perkapalan, Terminal BBM hingga ke SPBU.

Pembentukan Satgas Nataru memang menunjukkan komitmen dan kesigapan Pertamina dalam menghadapi lonjakan arus lalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News