Komisi VII Apresiasi Layanan Satgas Rafi Pertamina 2023

Komisi VII Apresiasi Layanan Satgas Rafi Pertamina 2023
Melalui Satgas RAFI 2023, Pertamina terus memastikan distribusi BBM tetap berjalan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan hingga Idulfitri. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAWA TIMUR - Satgas Ramadan dan Idulfitri (Rafi) Pertamina dinilai sangat optimal dan jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan anggota Komisi VII DPR HM Ridwan Hisjam, menyikapi berakhirnya Satgas Rafi 2023.

"Saya kira sudah sangat tepat sekali adanya Satgas Rafi yang dibentuk Pertamina dan terdiri atas berbagai instansi dan stakeholder pemerintah. Ini sangat positif," ujar Ridwan dalam keterangannya, Senin (8/5).

Selama arus mudik, Satgas Rafi memang bersinergi dengan beberapa stakeholder. Di antaranya Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, TNI-Polri, Jasa Marga, dan Telkom Indonesia.

Ridwan juga terjun langsung ke lapangan, mewakili Jawa Timur V. Termasuk ketika Ridwan berada dalam perjalanan dari Sumenep Madura ke Surabaya, saat arus balik Idulfitri.

Ridwan mengakui, tidak melihat terjadinya antrean kendaraan pemudik di SPBU-SPBU Pertamina. Bukan hanya di jalan tol, bahkan di ruas jalan non-tol seperti di sepanjang jalur Pantura, tidak terlihat antrean kendaraan yang menumpuk di SPBU.

“Ketika saya melakukan perjalanan dari Sumenep ke Surabaya, semua SPBU buka dan pasokan BBM tetap tersedia. Bahkan ketersediaan BBM hingga ke pelosok Madura," puji Ridwan.

Lancarnya layanan BBM, menurut Ridwan, secara tidak langsung juga berpengaruh positif dalam memperlancar pasokan pangan dan sembako.

Lancarnya layanan bahan bakar minyak (BBM) pada masa Idulfitri tak lepas dari keberadaan Satgas Rafi Pertamina 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News