Komisi VIII Nilai Pendirian SKA Jadi Lompatan Besar, Langkah Mensos Dipuji

Komisi VIII Nilai Pendirian SKA Jadi Lompatan Besar, Langkah Mensos Dipuji
Komisi VIll DPR RI memuji kebijakan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang secara konsisten mengembangkan Sentra Kreasi Atensi (SKA). Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VIll DPR RI memuji kebijakan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang secara konsisten mengembangkan Sentra Kreasi Atensi (SKA).

Ketua Komisi VIll DPR RI Yandri Susanto memastikan akan mendukung langkah dan kebijakan Mensos yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini (SKA) merupakan lompatan besar. Kami di DPR akan mendukung Mensos baik dari sisi kebijakan maupun anggaran untuk program-prrogram penanganan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat kurang mampu," kata Yandri dalam acara peresmian SKA di Balai Mulya Jaya Jakarta (9/9).

Hari ini Mensos meresmikan SKA ke-13. Hadir mendampingi Mensos dalam acara ini jajaran Pejabat Eselon 1, Staf Khusus Menteri, Staf Ahli Menteri, Kepala Balai Wilayah Jabodetabek dan pejabat terkait di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam pernyataan selanjutnya, Yandri mengungkapkan rasa bangga kepada Mensos yang telah menginisiasi SKA. Ia menyatakan, SKA merupakan terobosan dalam penanganan kemiskinan.

"Ini luar biasa. Dan DPR mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap Ibu Menteri dan jajaran yang telah bekerja keras menghimpun masyarakat yang kurang beruntung untuk bisa mendapatkan pembinaan dan kesempatan meningkatkan pendapatannya," katanya.

Pada kesempatan sama, Mensos mengungkapkan tujuan pengembangan SKA ini sebagai tempat bagi para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang telah mendapat pelatihan untuk memasarkan produknya.

"SKA merupakan ajang bagi para PPKS yang telah mendapatkan pembinaan Kemensos untuk menyajikan berbagai hasil pelatihan yang selama ini sudah didapat," kata Mensos. Namun demikian, kesempatan yang sama juga terbuka bagi penerima manfaat PKH dan BPNT yang tinggal di sekitar balai untuk memasarkan produk hasil karya mereka di SKA.

Komisi VIll DPR RI memuji kebijakan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang secara konsisten mengembangkan Sentra Kreasi Atensi (SKA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News