Komisi X DPR Memuji Capaian Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Komisi X DPR Memuji Capaian Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo
Peraih medali emas asal Indonesia Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila berpose di podium saat upacara pemberian medali untuk bulutangkis ganda campuran Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021). REUTERS/Athit Perawongmetha/rwa/cfo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi X DPR RI memuji capaian atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Sebab, atlet Indonesia mampu membawa pulang sembilan medali, terdiri dari dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. 

Ini merupakan prestasi terbaik sepanjang keikutsertaan pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di dunia itu. 

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda dalam rapat kerja di gedung DPR, Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan pembinaan atlet yang dilakukan NPC Indonesia, didukung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. 

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Menpora dan seluruh jajaran atas pencapaian Paralimpiade 2020. Tadi Bapak Menteri bercerita, jam 4 pagi menjemput para atlet kita yang sudah memenangkan medali emas, medali perak dan medali perunggu dalam laga Paralimpiade di Tokyo," ujar Syaiful Huda dalam keterangan tertulisnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu berharap bonus untuk para atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo itu lancar.

“Semoga bonusnya lancar dan langsung bisa ditransfer ke seluruh para atlet kita," ungkap Huda. 

Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti menilai capaian Indonesia di Paralimpiade Tokyo merupakan hasil dari kebijakan Menpora Amali terkait pembinaan olahraga prestasi yang terus berlangsung meski di era pandemi Covid-19.

Komisi X DPR memuji capaian atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda berharap bonus untuk atlet lancar, dan langsung bisa ditransfer ke seluruh atlet. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News