Komisi X DPR Minta 300 Ribu Formasi PPPK Guru 2021 Harus Terisi, Pakai Afirmasi Usia dan Masa Kerja

Komisi X DPR Minta 300 Ribu Formasi PPPK Guru 2021 Harus Terisi, Pakai Afirmasi Usia dan Masa Kerja
Formasi PPPK Guru 2021. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda kembali mengingatkan Nadiem Makarim akan janjinya.

Janji yang diucapkan Nadiem dalam rapat kerja Komisi X dengan Mendikbudristek pada 23 September diperkuat dengan enam kesepakatan kedua belah pihak.

"Kami ingatkan Mas Nadiem untuk merealisasikan apa yang sudah diputuskan dalam raker 23 September. Pesannya sudah sangat jelas," kata Syaiful kepada JPNN.com, Minggu (3/10).

Dengan peningkatan afirmasi kompetensi teknis, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu optimistis akan banyak guru honorer yang lulus PPPK 2021.

Dengan demikian, keinginan pemerintah untuk merekrut satu juta guru PPPK bukan sekadar janji.

Syaiful meminta Nadiem menunjukkan good will bahwa pemerintah memang berpihak kepada guru honorer. Salah satunya mengisi penuh formasi PPPK guru 2021 yang ada pelamarnya.

"Kami minta 300 ribu formasi PPPK guru 2021 terisi. Jangan sampai kosong," tegasnya.

Agar 300 ribu formasi itu terisi, Komisi X sudah memberikan solusinya dengan meminta peningkatan afirmasi kompetensi teknis yang didasarkan pada usia, masa kerja, kondisi daerah, dan guru difabel.

Ketua Komisi X minta 300 ribu formasi PPPK Guru 2021 harus diisi dengan jalur peningkatan afirmasi baik usia maupun masa kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News