Komitmen Ganjar untuk Rakyat Indonesia di 2024

Komitmen Ganjar untuk Rakyat Indonesia di 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya setelah pertemuan dengan masyarakat saat melakukan kampanye. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Debat capres untuk Pilpres 2024 telah diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa Malam (12/12).

Capres nomor urut 3 menceritakan berbagai pertemuannya dengan masyarakat saat melakukan kampanye.

Salah satunya Ganjar berkisah saat bertemu pendeta di Papua bernama Leo. Pendeta tersebut harus membantu ibu hamil melahirkan karena tak ada fasilitas kesehatan di daerah tersebut.

Mendengar hal itu, Ganjar berkomitmen membangun fasilitas kesehatan. Sebab setiap warga negara berhak mendalatkan fasilitas kesehatan yang disediakan oleh negara.

"Di Merauke kami menemukan pendeta, namanya Pak Leo dia harus menolong ibu ingin melahirkan karena tidak ada fasilitas kesehatan, sesuatu hak kesehatan tidak bisa didapat, kita sampaikan kepada Pendeta Leo, kami akan bangunkan itu bahwa satu desa satu Puskesmas atau Pustu, dan tenaga kesehatan yang ada," ucap Ganjar dalam debat capres di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12)

Selain itu, eks Gubernur Jawa Tengah ini juga mengatakan cawapresnya, Mahfud MD bertemu dengan para guru di Aceh.

Perhatian terhadap para tenaga pendidik masih dirasa kurang. Oleh sebab itu, kesejahteraan guru juga menjadi perhatian pasangan nomor urut 3 ini.

"Kami perhatikan nasib para guru, termasuk guru agama, insentif kita berikan agar bisa mengajarkan budi pekerti luhur," ucapnya.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya setelah pertemuan dengan masyarakat saat melakukan kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News