Komitmen Jenderal Sigit Beri Pelayanan Terbaik untuk Korban Perempuan dan Anak

Komitmen Jenderal Sigit Beri Pelayanan Terbaik untuk Korban Perempuan dan Anak
Komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan serta penegakan hukum tindak pidana dengan korban perempuan dan anak-anak.

Komitmen tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri saat menerima audiensi Komnas Perempuan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/2).

"Terhadap masalah perempuan dan anak, itu memang menjadi salah satu program yang kemudian saya ingin ditangani serius. Itu juga yang saya sampaikan saat fit and proper test di DPR," ujar Sigit dalam siaran persnya, Jumat (4/2).

Dia mengungkapkan saat ini Polri mengembangkan unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) menjadi direktorat tersendiri di tingkat Bareskrim Polri dan polda.

Hal itu merupakan wujud keseriusan Korps Bhayangkara dalam rangka menangani kasus kejahatan dengan korban perempuan dan anak.

"Karena itu, saya sudah sampaikan, sekarang sedang berproses," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Jenderal bintang empat itu menyatakan nantinya akan disiapkan personel Polri yang mampu dan mumpuni untuk mengawaki direktorat tersebut.

"Manakala yang menginterogasi, kemudian yang menangani beda jenis kelamin akan membuat masalah baru,” kata Sigit.

Kapolri Jenderal Sigit Prabowo menegaskan komitmen untuk memberi pelayanan terbaik terhadap anak dan perempuan yang jadi korban kejahatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News