Komitmen Kurangi Emisi CO2, Panasonic Group Hadirkan Program Green Impact

Komitmen Kurangi Emisi CO2, Panasonic Group Hadirkan Program Green Impact
Panasonic. Foto: Panasonic

jpnn.com, JAKARTA - Panasonic Group berkomitmen menciptakan target mengurangi emisi CO2 lebih dari 300 juta ton*1 (sekitar 1% dari total emisi global 33 miliar ton*2 saat ini) pada 2050.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan Panasonic berkomitmen memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik setiap tahunnya.

Salah satunya dengan menghadirkan pogram Panasonic GREEN IMPACT, yang merupakan upaya Panasonic Group mengurangi emisi CO2 dari setiap produk yang dibuat, sehingga memberikan pengaruh positif terhadap isu perubahan iklim.

“Untuk mewujudkan upaya tersebut, Panasonic Group berkomitmen memberikan solusi dan teknologi yang lebih efisien untuk menciptakan serta memanfaatkan energi terbarukan pada setiap rumah, kota, mobilitas, dan rantai pasokan, agar bisa menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat demi masa depan yang cerah," seru Keisuke Nakagawa.

Sejalan dengan transisi ini, perusahaan telah memutuskan untuk mengganti target yang awalnya berfokus pada energi menjadi target pengurangan CO2 untuk mengatasi masalah lingkungan global.

Panasonic Group akan berkontribusi pada netralitas karbon global dengan mengurangi emisi CO2 perusahaan sendiri dan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2.

Keisuke menjelaskan ada empat tujuan dari pogram Panasonic GREEN IMPACT, yakni pengurangan emisi dalam value chain, menghindari emisi dari setiap bisnis yang ada, menghindari emisi melalui teknologi dan bisnis baru dan dampak transformasi energi bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan pelanggan dan masyarakat kami untuk mencapai pengurangan keseluruhan lebih dari 300 juta ton emisi CO2. Panasonic bertujuan untuk mencapai keempat tujuan tersebut pada 2050," seru Keisuke.(chi/jpnn)

Panasonic berkomitmen memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik setiap tahunnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News