Komitmen Pemda Belum Jelas

Program One Village One Product

Komitmen Pemda Belum Jelas
Komitmen Pemda Belum Jelas
JAKARTA- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM), Syarif Hasan menerangkan bahwa hingga saat ini belum menerima adanya komitmen yang tegas dari stakeholder terkait dengan program pengembangan One Village One Product (OVOP).

"Saat ini belum ada komitmen yang kami terima, terutama pemerintah daerah (Pemda)  dalam pengembangan OVOP di daerahnya. Sehingga, kami menilai bahwa program ini terkesan hanya program dari pemerintah pusat. Padahal tidak demikian," terangnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (22/2).

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan program OVOP sangat ditentukan oleh komitmen dan peran aktif dari seluruh komponen lintas pelaku yang ada di suatu daerah. "Dengan kondisi seperti ini yang akhirnya menghambat pelaksanaan program OVOP," keluhnya.

Lebih lanjut Syarif menjelaskan, faktor lain yang menghambat OVOP adalah kurangnya koordinasi lintas sektor di pusat ke daerah terutama menyangkut fokus komoditas atau produk yang ingin dikembangan serta lokasi pengembangan OVOP.

JAKARTA- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM), Syarif Hasan menerangkan bahwa hingga saat ini belum menerima adanya komitmen yang tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News