Komitmen Pertamina Untuk Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG Subsidi Harus Didukung

Komitmen Pertamina Untuk Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG Subsidi Harus Didukung
Konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Indonesia Energy Watch (IEW) Adnan Rarasina mendukung komitmen Pemerintah dan Pertamina, dalam menjamin ketersediaan BBM dan LPG subsidi di seluruh Indonesia.

Hal ini diakui Adnan tidak mudah karena masih terimbas pandemi Covid-19.

“Rantai pasok jelas berubah dan bisa menjadi hambatan. Termasuk melonjaknya harga minyak mentah dunia. Tetapi kita harus yakin, bahwa Pemerintah dan Pertamina mampu. Kita semua harus mendukung,” kata Adnan.

Keyakinan Adnan tak lepas dari reputasi Pertamina selama ini.

Sebagai BUMN yang sangat berpengalaman, Adnan mengakui Pertamina memiliki kinerja yang membanggakan dari hulu ke hilir.

“Selain itu, dedikasi Pertamina kepada Tanah Air, tentu tak perlu diragukan lagi. Selama ini pun, untuk hilir misalnya, hanya Pertamina yang bersedia menerobos ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia,” kata dia. 

“Begitu juga dengan Pemerintah. Saya percaya, saat memutuskan untuk menambah subsidi dan alokasi, Pemerintah tentu sudah memperhitungkan mengenai jaminan ketersediaan,” lanjut Adnan.

Menurut Adnan, kemampuan Pertamina dalam menjaga operasional dari hulu ke hilir, memang menjadi kunci jaminan pasokan BBM dan LPG subsidi ke berbagai pelosok Tanah Air.

Kemampuan Pertamina dalam menjaga operasional dari hulu ke hilir, memang menjadi kunci jaminan pasokan BBM dan LPG subsidi ke berbagai pelosok Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News