Komitmen Putus Kontrak Persipura Nyata atau Hanya Omong Saja?

Komitmen Putus Kontrak Persipura Nyata atau Hanya Omong Saja?
zulham zamrun

jpnn.com - BANDUNG- Zulham Zamrun menagih komitmen Persipura Jayapura. Dia merasa memiliki hak untuk bergabung dengan klub manapun, karena sudah tak terikat kontrak dengan klub manapun. Anehnya, Persipura justru mengklaim Zulham masih pemain mereka dan tak mau memberikan surat putus kontrak.

Dengan tegas, Zulham menyatakan siap untuk tidak bermain di Piala Jenderal Sudirman andai harus tetap meminta surat putus dari Persipura. Itu karena regulasi atau aturan turnamen menjadi aneh karena di Piala Presiden sudah bermain dengan Persib, tapi di turnamen dengan operator yang sama diminta surat putus dari eks klub yang sudah jelas melepasnya di turnamen lain.

"Saya ingin dengan Persib. Lebih baik saya tidak bermain kalau harus minta surat putus dari Persipura dulu," tegasnya, Rabu (4/11).

Pada Juni silam dan ditegaskan kembali sebelum Piala Presiden lalu, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Manno menyatakan status bubarnya Persipura dan putusnya kontrak pemain. 

"Hari ini, jam ini, dan detik ini, tim Persipura Jayapura dibubarkan. Semua pemain putus kontrak," katanya pada pernyataan pembubaran tim Persipura Juni silam.

Dengan begitu, status Zulham harusnya sudah bukan menjadi perdebatan lagi bagi pihak promotor. Aturan profesional, setiap pemain yang sudah tak digaji klub lama, selama tiga bulan, bebas berpidah ke klub lain. (dkk/jpnn)


BANDUNG- Zulham Zamrun menagih komitmen Persipura Jayapura. Dia merasa memiliki hak untuk bergabung dengan klub manapun, karena sudah tak terikat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News