Komitmen Terhadap Pembinaan UMKM Disabilitas, Pertamina Raih Penghargaan MURI

Komitmen Terhadap Pembinaan UMKM Disabilitas, Pertamina Raih Penghargaan MURI
Perwakilan MURI Triono menyerahkan penghargaan untuk Pertamina kepada Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono di Gandaria City Mall, Minggu (5/11). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN yang berkomitmen dalam memberikan pelatihan bagi UMKM disabilitas.

Penghargaan ini diberikan perwakilan MURI Triono kepada Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono berbarengan dengan penutupan Pertamina SMEXPO, Minggu (5/11).

Triono mengungkapkan penghargaan ini diberikan atas komitmen Pertamina telah memberikan pelatihan bagi UMKM disabilitas.

"Kami dari MURI memberikan piagam kepada Pertamina atas komitmen yang telah memberikan pelatihan inklusi dan disabilitas. Ini bukan hanya meningkatkan softskill, tetapi mampu memberikan pasar atau peluang bagi pelaku UMKM disabilitas untuk menuju ke pasar global," ujar Triono.

Vice President CSR & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman mengatakan selama periode 2022 hingga 2023, Pertamina telah memberikan pemberdayaan kepada lebih dari 500 penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah, sebagian di antaranya sudah ada yang mandiri dan terserap di industri. Ini adalah pencapaian kami atas pembinaan UMKM, termasuk program sobat istimewa. Kami harap ke depan mereka akan semakin berdaya dan juga mandiri," kata Fajriyah.

Salah satu UMKM disabilitas, Elis berharap dengan adanya Pertamina SMEXPO ini, Pertamina akan lebih banyak memberdayakan kaum disabilitas.

"Kami ingin diberikan kesempatan karena ingin hidup setara dengan yang lain. Terima kasih Pertamina," ucap Elis. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

MURI memberikan penghargaan kepada PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN yang berkomitmen dalam memberikan pelatihan bagi UMKM disabilitas.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News