Komitmen Turunkan Emisi Karbon, Semen Indonesia Raih Penghargaan Green Elite dan Gold Plus

Komitmen Turunkan Emisi Karbon, Semen Indonesia Raih Penghargaan Green Elite dan Gold Plus
PT Semen Indonesia (SIG) meraih dua penghargaan dalam ajang Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) meraih dua penghargaan dalam ajang Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022 dari Majalah Investor.

SIG meraih Penghargaan Sektor Emiten dan BUMN kategori Transparansi Penurunan Emisi dengan Gelar Green Elite dan penghargaan Sektor Emiten dan BUMN  Kategori Transparansi Perhitungan Emisi dengan Gelar Gold Plus.

Penghargaan diterima oleh Departemen Production Management SIG Fajar Aristyanto, secara virtual pada Jumat, (22/4).

Penghargaan kategori Green Elite diberikan kepada perusahaan yang mengungkapkan adanya pencapaian dan perhitungan penurunan emisi GRK.

Sedangkan kategori Gold Plus untuk perusahaan yang mengungkapkan perhitungan 2 cakupan/scope emisi dan perhitungan GRK termasuk dalam lingkup assurance/verifikasi pihak ketiga independen.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan dalam operasionalnya, perseroan telah melakukan inisiatif penurunan emisi karbon.

Pada 2020, SIG telah melakukan beberapa program kerja utama yang merupakan bagian dari SIG Sustainability Initiatives untuk mendukung upaya penurunan emisi karbon.

Program-program kerja utama 2020 tersebut di antaranya adalah penurunan clinker factor, peningkatan pemakaian alternative fuel (biomassa dan RDF) serta efisiensi energi (listrik dan thermal).

Dalam operasionalnya, PT Semen Indonesia (SIG) telah melakukan inisiatif penurunan emisi karbon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News