Komjen Agus Andrianto Beber Kesiapan RS Milik Polri Rawat Pasien Corona

Komjen Agus Andrianto Beber Kesiapan RS Milik Polri Rawat Pasien Corona
Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan rombongan mengecek kesiapan RS Polri Said Sukanto untuk menangani pasien Covid-19, Rabu (25/2). Foto: ANTARA/ HO-Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto memastikan kesiapan dua rumah sakit di bawah Korps Bhayangkara yang akan merawat pasien penderita virus corona (COVID-19). Kedua rumah sakit itu adalah RS Polri Said Sukanto di Kramat Jati, Jakarta Timur dan RS Bhayangkara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Komjen Agus yang juga kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 menjelaskan, ada 50 tempat tidur di RS Polri Kramat Jati yang dikhususkan bagi pasien positif virus corona. Adapun RS Bhayangkara Mako Brimob menyiapkan 150 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Sudah siap dengan fasilitas respirator dan sebagainya," ujar Agus saat meninjau kesiapan RS Bhayangkara Mako Brimob dalam merawat pasien Covid-19, Rabu (25/3).

Polisi yang sarat pengalaman di bidang reserse itu menambahkan, saat ini Polri telah menyiapkan 52 rumah sakitnya sebagai rujukan bagi pasien Covid-19. Total jenderal ada 2.000 kamar yang disiapkan Polri untuk merawat pasien terjangkiti virus corona.

Menurut Agus, kesiapan RS milik Polri dalam merawat pasien Covid-19 merupakan bentuk kehadiran negara di tengah-tengah persoalan masyarakat. "Apalagi dalam kondisi bencana non-alam seperti wabah Covid-19 ini," tuturnya.

Alumnus Akpol 1989 itu menuturkan, Polri bergerak cepat merespons instruksi Presiden Jokowi tentang pengerahan segala sumber daya untuk menanggulangi pandemo global tersebut. “Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, seperti yang tertuang dalam perintah Pak Kapolri dalam maklumat," ucapnya.(antara/jpnn)

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto yang juga kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa Polri menyediakan 2.000 kamar untuk merawat pasien virus corona.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News