JPNN.com

Kunjungi Kampung Halaman, Komjen Agus Kenang Masa Belia di Markas Tentara

Sabtu, 15 Februari 2020 – 14:41 WIB Kunjungi Kampung Halaman, Komjen Agus Kenang Masa Belia di Markas Tentara - JPNN.com
Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat tiba di Lapangan Yonif 410/Alugoro, Blora, Jawa Tengah, Jumat (14/2). Foto: Antara/istimewa

jpnn.com, BLORA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi daerah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah, Jumat (14/2). Momen itu membawa kebahagiaan tersendiri bagi perwira Polri kelahiran 16 Februari 1967 itu.

Agus mengunjungi Blora dalam rangka bakti sosial Polri, sekaligus membangun sinergitas dengan unsur TNI. Namun, alumnus Akpol 1989 itu juga memanfaatkan kunjungannya untuk bernostalgia dan menziarahi makam orang tuanya.

Polisi yang sarat pengalaman di bidang reserse itu tiba di Blora menggunakan helikopter Polda Jateng. Agus langsung mendarat di lapangan Batalyon Infanteri 410/Alugoro, Blora.

Berada di tengah-tengah tentara membawa Agus pada kenangan akan masa kecilnya. "Saya sangat senang bisa datang ke sini karena saya lahir dan besar di sini. Saya dibesarkan pula dari keluarga TNI,” ujarnya.

Menurut Agus, banyak kerabatnya yang menjadi tentara. “Keluarga saya banyak yang TNI dan istri saya juga anak dari prajurit TNI berpangkat letkol,” katanya.

Agus pun akan terus berupaya mendorong sinergitas Polri dan TNI. Mantan Kapolda Sumatera Utara itu menegaskan, TNI dan Polri punya kesamaan tugas dalam menjaga NKRI.

"Kita sebenarnya tidak ada perbedaan, hanya saja seragam yang membedakan. Jika kita buka seragam, kita satu jiwa satu sepenanggungan," katanya di hadapan para personel Batalyon Infanteri 410/Alugoro.

Lebih lanjut Agus menceritakan masa mudanya di Blora. Lapangan Batalyon Infanteri 410/Alugoro pun bukan tempat asing baginya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...