Komjen Ahmad Dofiri Resmi Menjabat Irwasum Polri

Komjen Ahmad Dofiri Resmi Menjabat Irwasum Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Komjen Agung Budi Maryoto kepada Komjen Ahmad Dofiri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). Ilustasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komjen Ahmad Dofiri resmi menjabat sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Komjen Agung Budi Maryoto kepada Dofiri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

"Ya, betul (sertijab Irwasum Polri) dari Komjen Agung Budi kepada Komjen Ahmad Dofiri dengan Irup Kapolri dihadiri oleh PJU dan para Kapolda," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 pada 26 Februari 2023 yang ditandatagani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam surat telegram itu, Irwasum Polri akan diisi oleh Komjen Ahmad Dofiri yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun.

Sementara itu, posisi Kabaintelkam Polri kedepannya akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini adalah As SDM Polri.

Disisi lain, As SDM Polri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri nantinya akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho. (Tan/JPNN)


Komjen Ahmad Dofiri resmi menjabat sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News