Komjen Ari Dono Sukmanto Sah jadi TB2

Komjen Ari Dono Sukmanto Sah jadi TB2
Pelantikan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Wakapolri baru, Komjen Ari Dono Sukmanto di Rupatama Mabes Polri, Jumat (17/8) siang.

Selain posisi Wakapolri, Tito juga melantik kabareskrim baru yang dijabat Irjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia.

Dengan pelantikan ini, Tito menepis semua isu yang menyebutkan Wakapolri bakal dijabat Irjen Idham Azis yang masih menduduki posisi Kapolda Metro Jaya.

Diketahui, Wakapolri terdahulu yakni Syafruddin kini ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kekosongan posisi Tribrata (TB) 2, sandi untuk Wakapolri itu, sempat menjadi ramai diperbincangkan, karena muncul nama Idham Azis yang masih junior sebagai calon kuat.

Tito menepis kabar yang sempat beredar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz yang bakal mengisi posisi Syafruddin. "Bukan, Kabareskrim (yang jadi wakapolri)," ucap dia, Jumat (17/8) pagi.

Sementara itu, Ari Dono adalah komjen senior yang lulus Akpol pada tahun 1985. Dia adalah pati Polri yang berpengalaman di bidang reserse. Sebelum menjabat kabareskrim, Ari sempat menjadi wakabareskrim pada era Komjen (purn) Anang Iskandar. (cuy/jpnn)


Selain melantik Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri, Tito juga melantik Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News