Komjen Badrodin Sudah Siap loh...

Komjen Badrodin Sudah Siap loh...
Komjen Badrodin Haiti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Meski belum dijadwalkan, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menyatakan bersiap menghadapi fit and proper test calon kapolri di DPR. Dia mengaku sudah menyiapkan visi dan misi yang akan disampaikanya di hadapan para anggota Komisi III DPR nanti.

"Kita sudah persiapkan, visi dan misi yang akan kita lakukan tahun 2015-2016," ujar Badrodin di Hotel Century, Jakarta, Senin (23/3).

Selain itu, Badrodin juga berencana menyampaikan program-program prioritasnya jika terpilih nanti. Ditegaskannya, baik visi dan misi maupun program unggulan, kesemuanya akan mengacu pada kebijakan pemerintah.

Mengenai sikap DPR yang masih juga mempertanyakan alasan dibatalkannya pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, Badrodin mengaku tidak mau ikut campur. Menurutnya, hal tersebut adalah masalah antara presiden dan DPR.

"DPR minta penjelasan saja kepada pemerintah, apa alasannya Pak BG (Budi Gunawan) tidak dilantik," pungkasnya.

Seperti diketahui, Badrodin menjadi calon Kapolri setelah Presiden Joko Widodo membatalkan melantik Budi Gunawan. Presiden pun sudah mengirim surat penunjukan Badrodin kepada DPR untuk ditindaklanjuti.

Namun, sampai sekarang DPR belum juga menentukan jadwal fit and proper test untuk Badrodin. Pasalnya, banyak anggota dewan masih tidak terima pelantikan Budi Gunawan yang telah mendapat restu DPR, dibatalkan. (dil/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Kubu Ical Belum Menyerah

JAKARTA - Meski belum dijadwalkan, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menyatakan bersiap menghadapi fit and proper test calon kapolri di DPR. Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News