Komjen Gatot Ingatkan Publik Terapkan 3M untuk Menekan Penularan Covid-19

Komjen Gatot Ingatkan Publik Terapkan 3M untuk Menekan Penularan Covid-19
Wakil Ketua Pelaksana II Komite PCPEN Komjen Gatot Eddy, Wakil Ketua Pelaksana I PCPEN Jenderal Andika Perkasa (tengah), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan). Foto dok Humas Komite PCPEN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono terus mengingatkan masyarakat selalu waspada dan tidak menganggap remeh penularan Covid-19 di Indonesia.

Caranya, kata dia, masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan mengedepankan pola hidup sehat.

Terkait protokol kesehatan, Gatot pun menyinggung semboyan 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Saat ini, pakai masker adalah gaya hidup. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M kita bisa menjaga diri dan lingkungan agar Indonesia kembali sehat dan ekonomi bisa bangkit," kata Gatot yang juga tercatat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) itu dalam keterangan resminya, Jumat (21/8).

Di sisi lain, kata dia, pemerintah melalui Komite PCPEN akan mengintensifkan 3T untuk menangani pandemi Covid-19. Pemerintah, kata dia, tidak hanya mengeluarkan imbauan ke publik dalam menangani Covid-19.

"Testing, tracing dan treatment akan ditingkatkan, ditambah dengan kearifan lokal agar pandemi ini cepat dideteksi, ditangani dan disembuhkan, agar kesehatan pulih, Indonesia bangkit," ujarnya.

Sebagai informasi, Komite PCPEN adalah komite yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran virus corona serta memulihkan roda perekonomian yang sempat terganggu karena pandemi Covid-19.

Komite PCPEN diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dibantu oleh dua wakil ketua pelaksana, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II. (ast/jpnn)

Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono terus mengingatkan masyarakat selalu waspada dan tidak menganggap remeh penularan Covid-19 di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News