Wakapolri Gatot Eddy Dorong Mahasiswa Memperkuat Wawasan Kebangsaan

Wakapolri Gatot Eddy Dorong Mahasiswa Memperkuat Wawasan Kebangsaan
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Foto: Dok Pri

jpnn.com, PADANG - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta mahasiswa terus menambah ilmu pengetahuan untuk memperluas wawasan kebangsaan.

Dia menjelaskan, memperluas wawasan kebangsaan merupakan upaya menjaga Indonesia pada era perkembangan teknologi yang supercanggih seperti saat ini. 

"Para mahasiswa menguasai ilmu, tetapi jangan lupa untuk menjaga kesatuan bangsa,” ujar Gatot saat menyampaikan materi dalam kuliah umum bertajuk Persatuan Bangsa untuk Indonesia Maju di Universitas Andalas Padang, Jumat (14/2).

Menurut Gatot, jika mahasiswa memiliki wawasan kebangsaan, mereka akan mampu menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Dengan demikian, kata Gatot, ke depannya mereka mampu membangkitkan identitas kebangsaan dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di era teknologi seperti saat ini.

"Perkembangan teknologi juga merupakan tantangan bagi mahasiswa, bagaimana mereka bisa kreatif mencari solusi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga meminta mahasiswa pandai mengelola dan menerima informasi di media sosial.

Sebab, media sosial kerap dimanfaatkan pihak-pihak tertentu menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks. 

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta mahasiswa terus menambah ilmu pengetahuan untuk memperluas wawasan kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News