JPNN.com

Komjen Idham Aziz Berkomitmen Menuntaskan Kasus yang Jadi Perhatian Publik

Rabu, 30 Oktober 2019 – 23:09 WIB Komjen Idham Aziz Berkomitmen Menuntaskan Kasus yang Jadi Perhatian Publik - JPNN.com
Calon Kapolri Idham Azis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Idham Aziz menyampaikan komitmennya kalau dipercaya menjadi Kapolri. Jenderal bintang tiga itu berkomitmen akan memimpin Polri menjadi institusi yang profesional, modern dan terpercaya.

Idham menegaskan bahwa komitmennya adalah pertama mengamankan program pembangunan nasional. Kedua, memantapkan soliditas internal dan sinergitas TNI dan Polri. Ketiga, mewujudkan insan Bhayangkara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme.

“Keempat menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik,” kata Idham saat uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR, Rabu (30/10).

Kelima, Idham berkomitmen menyiapkan sukses pimpinan Polri selanjutnya. Seperti diketahui, kalau dipilih menjadi Kapolri, masa dinas Idham hanya tersisa 14 bulan lagi, karena akan memasuki masa pensiun.

“Dengan memohon ridha Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, jika anggota dewan memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan mengucap bismillahi tawakkaltu saya siap menjalankan amanat ini,” kata Idham.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan kalau diberikan kepercayaan dan amanat, maka dia akan melakukan program penguatan Polri yakni promoter menuju Indonesia maju.

Hal itu diimplementasikan dalam tujuh program prioritas. Yakni, mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagan, serta penguatan pengawasan.

“Tujuh program penguatan promoter ini akan diimplementasikan secara cepat selama 14 bulan ke depan oleh satker Polri,” kata Idham. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...