Suasana di DPR Pecah, Laksamana Yudo: Bagaimana Tidak Solid, Istri Saya Saja Polri, Pak

Suasana di DPR Pecah, Laksamana Yudo: Bagaimana Tidak Solid, Istri Saya Saja Polri, Pak
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (2/12). Laksamana TNI Yudo Margono merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - KSAL Laksamana Yudo Margono terekam melontarkan sedikit guyon saat memaparkan visi serta misi sebagai Panglima TNI di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

Visi serta misi itu disampaikan Yudo ketika mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dengan Komisi I DPR RI. 

Laksamana Yudo sedikit melontarkan goyon saat memaparkan sinergitas antara TNI dengan Polri dalam menghadapi ancaman yang makin bermacam. 

Suasana ruang uji kelayakan dan kepatutan kemudian menjadi cair, karena terdengar tawa dan tepuk tangan dari peserta sidang

Awalnya, Laksamana Yudo mengatakan soliditas dan sinergitas TNI bersama beberapa komponen bangsa menjadi kunci menyelesaikan ancaman yang makin kompleks. 

"Kunci keberhasilan pelaksanaan tugas ke depan," kata alumnus Akmil 1988 itu saat memaparkan visi dan misi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/12). 

Laksamana Yudo kemudian membagi dalam tiga hal ketika berbicara tentang soliditas dan sinergitas yang perlu dijalin TNI. 

Pertama, kata dia, TNI perlu membangun keterpaduan antara komponen utama, komponen cadangan, dan komponen pendukung dalam perisai pertahanan negara.

Laksamana Yudo sedikit melontarkan goyon saat memaparkan sinergitas antara TNI dengan Polri dalam menghadapi ancaman yang kompleks ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News