Komjen Paulus Sudah Pamit dan Serahkan Jabatannya kepada Kapolri

Komjen Paulus Sudah Pamit dan Serahkan Jabatannya kepada Kapolri
Komjen Paulus Waterpauw (ANTARA/Evarianus Supar)

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw telah dilantik menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (21/10).

Putra asli Papua itu ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menduduki jabatan baru sebagai Deputi BNPP Depdagri yang tertuang dalam surat keputusan Presiden Indonesia Nomor 147/TPA tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan BNPP.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan sebelum dilantik, Komjen Paulus Waterpauw sudah pamit dan menyerahkan jabatannya sebagai Kabaintelkam kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 849 Tahun 2015 tentang Status Jabatan di Lingkungan Polri.

"Kabaintelkam yang telah menyerahkan tugasnya ke Kapolri maka secara otomatis tugas dan tanggung jawabnya dilaksanakan oleh Wakabaintelkam," kata Argo dalam siaran persnya, Jumat (22/10).

Komjen Paulus Waterpauw merupakan lulusan Akpol 1987. Seiring 38 tahun pengabdiannya di kepolisian, Paulus akan memasuki pensiun pada 1 November 2021.

Menurut Argo, Mabes Polri dalam hal ini Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) masih memproses siapa yang akan menggantikan posisi Komjen Paulus secara definitif.

"Siapa penggantinya, masih menunggu proses di Wanjakti," kata Argo. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Mabes Polri memastikan mantan Kabaintelkam Komjen Paulus Waterpauw telah menyerahkan jabatannya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News