Komjen (Purn) Paulus Temui Prajurit TNI AL di Raja Ampat lalu Mengucap Kalimat Ini

Komjen (Purn) Paulus Temui Prajurit TNI AL di Raja Ampat lalu Mengucap Kalimat Ini
Deputi II BNPP Kemendagri, Komjen (Purn) Paulus Waterpauw (jaket hitam) saat berada di Pulau Fani yang berbatasan dengan Negara Palau. (Humas BNPP Kemendagri)

jpnn.com, RAJA AMPAT - Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri Komjen (purn) Paulus Waterpauw menunjungi Pulau Fani, Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/4).

Dalam kegiatan itu, Paulus didampingi Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Laut Sriyanto.

Mantan Kapolda Papua ini mengaku sengaja datang untuk meninjau potensi kelautan di wilayah yang berbatasan dengan Negara Palau itu.

Setibanya di lokasi, Paulus langsung disambut Letnan Supriadi bersama sembilan prajurit TNI Angkatan Laut (AL).

Menurut dia, banyak persoalan yang dihadapi wilayah tersebut.

"Ada beberapa pokok persoalan, salah satunya fasilitas, sehingga kami hadir untuk melihat bahkan menindaklanjuti kepada pimpinan," kata Paulus dalam siaran persnya, Sabtu (23/4).

Dalam peninjaunnya, Paulus mengaku takjub dengan potensi laut yang ada di sana.

"Di perbatasan ini banyak sekali potensi, baik terumbu karang, hasil laut yang luar biasa, sehingga ini ke depannya akan menjadi destinasi wisata selain Raja Ampat," ujar mantan Kabaintelkam Polri itu.

Deputi II BNPP Kemendagri Komjen (Purn) Paulus Waterpauw meninjau Pulau Fani, Raja Ampat, Papua Barat. Dalam kegiatan itu dia disambut sepuluh prajurit TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News