Asian Games 2018

Komjen Syafruddin Ingin Ulangi Memori Manis 1962

Komjen Syafruddin Ingin Ulangi Memori Manis 1962
Wakapolri Komjen Syafruddin (kanan). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin telah ditunjuk sebagai Chief de Mission (CdM) atlet Indonesia untuk Asian Games 2018.

Bahkan dia telah meresmikan langsung gedung sekretariat CdM atlet Indonesia di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia menuturkan, dengan adanya gedung itu semua pihak yang terlibat dalam Asian Games bisa mudah dalam berkomunikasi dan berkumpul.

“Tempat ini multifungsi, tempat dialog antara CdM, atlet dan seluruh stakeholder,” kata dia di lokasi, Jumat (26/1).

Kemudian dari tempat itu bisa dilakukan pemantauan terhadap seluruh pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang ada di Indonesia dan seluruh cabang olahraga.

Jenderal bintang tiga ini lantas menuturkan, selama dua pekan ini dia telah memantau ke seluruh pelatnas. Menurut dia, kesiapan atlet telah 90 persen. “Tinggal pelatnas lanjutan ke luar negeri maupun dalam negeri,” imbuh dia.

Dia menegaskan, Indonesia memasang target maksimal untuk Asian Games 2018 ini. “Pokoknya semaksimal mungkin ya. Tapi saya tak bisa sebutkan angka (medali),” ucap dia.

Tahun ini kata dia Indonesia ingin mengulang memori manis di Asian Games 1962 lalu. “Peringkatnya yang maksimal, kita pernah runner up di tahun 1962,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Wakapolri Komjen Syafruddin telah ditunjuk sebagai Chief de Mission (CdM) atlet Indonesia untuk Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News