Komnas HAM Sepakat Investigasi Ulang

Komnas HAM Sepakat Investigasi Ulang
Komnas HAM Sepakat Investigasi Ulang
JAKARTA---Sikap garang Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dalam dugaan pelanggaran ham di Sape, Bima, tiba-tiba melunak. Komnas justru menarik lagi kesimpulan yang pernah dibeber ke publik. Kesimpulan penyelidikan baru akan diumumkan setelah ada investigasi ulang bersama Polri.

"Kami akan lakukan joint investigation (investigasi gabungan)  sampai nanti benar-benar jelas," ujar Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim usai bertemu Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Mabes Polri Jakarta kemarin (06/01).  Ifdhal juga membawa bukti-bukti temuan Komnas di lapangan.

Menurut alumni UII itu, ada banyak perbedaan data antara Komnas dan polisi."Itu karena kita bergerak sendiri-sendiri. Kalau bareng, barangkali akan klir," kata Ifdhal.

Sebelumnya, penyelidikan Komnas HAM menemukan dugaan pelanggaran HAM pada pembubaran demonstrasi oleh aparat polisi. Selain itu, Polri juga dinilai telah melanggar Protap Nomor 1/2010 tentang Penanganan Tindakan Anarki.

JAKARTA---Sikap garang Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dalam dugaan pelanggaran ham di Sape, Bima, tiba-tiba melunak. Komnas justru menarik lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News