Komnas HAM Sudah Lihat Bukti Autopsi Jenazah Brigadir J, Hasilnya?

Komnas HAM Sudah Lihat Bukti Autopsi Jenazah Brigadir J, Hasilnya?
Konferensi pers Komnas HAM usai bertemu dengan tim forensik dan pihak Mabes Polri, Senin (25/7). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam mengaku pihaknya telah melihat semua bukti yang bersangkutan dengan jenazah Brigadir J saat tewas.

Menurut Anam, tim dari Komnas HAM sudah melihat bukti atau dokumentasi jenazah Brigadir J dari tim forensik yang melakukan autopsi.

Brigadir J tewas dalam peristiwa baku tembak di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Hal itu diungkapkan Anam saat konferensi pers di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat usai bertemu tim forensik yang mengautopsi jenazah Brigadir J.

“Karena yang paling penting bagi Komnas HAM ialah raw materials (bukti-bukti mentah). Makanya komnas itu nanya. Pertama kami ditunjukkan posisi jenazah sebelum diautopsi, ketika proses sampai berakhirnya autopsi,” ucap Anam, Senin (25/7).

Dia menjelaskan data seluruh proses autopsi yang dikerjakan di RS Polri Said Sukanto, Kramat Jati, sudah diperoleh oleh Komnas HAM.

“Semua proses tetkait jenazah prosedur dan waktu yang diinformasikan kepada Komnas HAM,” sebut dia.

Alumnus Universitas Brawijaya ini mengaku percaya dengan autopsi yang dilakukan oleh tim forensik karena sudah berkapabilitas.

Choirul Anam mengaku pihaknya telah melihat semua bukti yang bersangkutan dengan jenazah Brigadir J saat tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News