Komnas HAM Turunkan Tim Investigasi ke Riau

Komnas HAM Turunkan Tim Investigasi ke Riau
Komnas HAM Turunkan Tim Investigasi ke Riau
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas-HAM) akan segera menurunkan tim investigasi guna  menindaklanjuti laporan jurnalis korban kekerasan oleh oknum TNI AU di Riau saat meliput jatuhnya pesawat tempur Hawk 200 di Kampar, Riau, pekan lalu.

"Kedua, kita akan datang kesana dalam proses penyelidikan, untuk memeriksa warga sipil dan saksi. memanggil pihak TNI AU dan meminta penjelasan," jelas Anggota Komisioner Sub Komisi Mediasi Komnas HAM, Rida Saleh usai menerima laporan jurnalis korban kekerasan TNI AU di kantornya, Selasa (23/10).

Yang tidak kalah penting menurut dia, Komnas HAM akan melihat protap TNI AU dalam kasus seperti ini, apakah harus menggunakan kekerasan atau tidak. Setelah itu, pihaknya akan meminta keterangan lebih lanjut dari pihak terkait lainnya.

"Hasil itu akan kita lihat kira-kira apa saja yang perlu kita dorong, perlindungan terhadap profesi jurnalis ini tidak hanya disampaikan pada hari pers saja, dengan mata berkaca-kaca," sindirnya.

JAKARTA - Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas-HAM) akan segera menurunkan tim investigasi guna  menindaklanjuti laporan jurnalis korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News