Komodo dan Gadis Bali Blusukan di Jalanan Utama Paris

Komodo dan Gadis Bali Blusukan di Jalanan Utama Paris
Foto komodo yang membungkus bus Open Tour Paris dalam rangka kampanye Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Laju kencang promosi Wonderful Indonesia di Kota Paris, Prancis, seperti tak pernah putus. Setelah sukses menyebarkan branding Wonderful Indonesia di 20 bus city tour pada Piala Eropa (Euro) 2016, country branding pariwisata Indonesia itu kembali ditampilkan di delapan bus Open Tour Paris.

Promosinya digelar 11 April-9 Mei 2017. “Ini adalah kegiatan branding yang bermain di bus di Paris," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Selasa (11/4).

Paris dikenal sebagai kota dengan jumlah wisatawan terbesar. Branding Wonderful Indonesia di Open Tour Paris sengaja diluncurkan April ini untuk menyongsong liburan pertengahan tahun sekaligus mengingatkan masyarakat Eropa tentang daya tarik wisata Indonesia

Komodo dan Gadis Bali Blusukan di Jalanan Utama Paris

Arief menyadari biaya promosi Wonderful Indonesia sangat terbatas. Karena itu harus menggunakan banyak cara agar branding yang sudah berada di posisi 47 dunia itu tidak melorot.

"Sesungguhnya berat, karena brand itu harus di-maintain dan dinaikkan value-nya. Tentu, untuk itu perlu budget," jelasnya.

 

Guna menyiasati budget, Arief melakukan co-branding dengan mencari momentum dan memilih media promosi yang pas. Bus, trem, kereta, taksi, public transportation yang bergerak ternyata lebih efektif, lebih viral, dan mewarnai media sosial.

Laju kencang promosi Wonderful Indonesia di Kota Paris, Prancis, seperti tak pernah putus. Setelah sukses menyebarkan branding Wonderful Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News