Kompak Dukung Prabowo Capres, Bagaimana PKS?

Kompak Dukung Prabowo Capres, Bagaimana PKS?
Prabowo Subianto di Istana Negara. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa saat ini sudah muncul permintaan dari kader partainya agar deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres dilakukan dalam waktu dekat.

Anggota Komisi II DPR itu mengaku, sejauh ini memang seluruh kader partainya sudah bulat untuk mendukung Prabowo kembali maju dalam pencalonan presiden.

Hanya, Gerindra masih menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi secara resmi. ”Kami, kader, pengurus, simpatisan, mendukung Prabowo sepenuhnya,” kata Riza.

Wakil Ketua Majelis Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Gerindra soal siapa yang akan diajukan jadi capres.

”Belum ada keputusan akhir Gerindra siapa yang dimajukan. Pak Prabowo mengatakan belum ada keputusan final, kalaua (kader, red) Gerindra menginginkan, iya. Tapi jadinya seperti apa (koalisi dengan Gerindra, red) kita harus menunggu dan masih panjang waktunya,” kata Hidayat, Selasa (30/1).

Hidayat menyebut partainya hingga kini belum melakukan diskusi lebih lanjut dengan Gerindra. Untuk sementara, PKS akan fokus pada hasil pilkada serentak lebih dulu di sejumlah wilayah, yang akan diselenggarakan 27 Juni mendatang.

”Oh belum (ada diskusi, Red). Itu masih panjanglah karena kita pasti juga akan melihat hasil Pilkada 2018. Hasil Pilkada 2018 akan juga menentukan peta politik menuju Pilpres 2019,” ujarnya.

Meski demikian, Hidayat tak menampik partainya akan merapatkan barisan untuk membentuk koalisi dengan Gerindra. Apalagi pada Pilpres 2014, PKS juga berkoalisi dengan Gerindra.

Seluruh kader, termasuk pengurus dan simpatisan Partai Gerindra, kompak mendorong Prabowo Subianto menjadi capres lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News